Jumat, 27 April 2012

Haflah Gubernur

Gubernur Banten Hadiri Haflah Angkatan XV
 

Haflah angkatan XV Pondok Pesantren Terpadu Darul Iman (PPTDI) yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2011 lalu terasa sangat istimewa. Gubernur Banten, Hj Ratu Atut Chosiyah SE hadir pada acara tersebut, bersama sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Di antaranya Assda III Prov Banten, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov Banten, Kabag TU Kemenag Kab Pandeglang,  Ketua MUI Kab Pandeglang, Ketua FSPP Kab Pandeglang dan sejumlah kyai di Pandeglang.

Tenda besar ukuran 18 x 18 meter yang digelar di lapangan hijau Darul Iman, dipadati sekitar 700an hadirin, yang terdiri dari para wali santri, para santri, jamaah majelis taklim dan warga sekitar pondok. Sejak jam 08.00 pagi, mereka telah berdatangan dan memadati lokasi acara. Para petugas keamanan dari Polsek Banjar dan Kodim 0601 Pandeglang juga telah bersiaga sejak pagi. Informasi kedatangan Gubernur ke Darul Iman memang telah dipublikasikan secara luas sejak beberapa hari sebelum acara.

Dalam amanatnya yang disampaikan tanpa teks selama 30 menit, Gubernur mengapresiasi keberadaan dan peran Pondok Pesantren Terpadu Darul Iman, yang memiliki peran strategis dalam pendirian provinsi Banten. Gagasan pendirian provinsi Banten memang dicetuskan pertama kali oleh Bpk Pengasuh pada saat kunjungan Presiden BJ Habibi ke Darul Iman, 05 Febr 1999 lalu. "Sejarah pembentukan prov Banten, tak bisa dilepaskan dari nama Darul Iman", tutur Gubernur yang berpidato sekitar 30 menit tanpa teks ini. Gubernur juga mengapresiasi peran dan kiprah Bpk KH Aminudin Ibrahim, LML (pengasuh) yang telah banyak berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan provinsi Banten. Misalnya peran beliau di PWNU Banten, FSPP dan LPTQ.  

Terkait dengan perannya sebagai kepala daerah, Gubernur juga meminta doa dari hadirin agar mendapat kekuatan dalam menjalankan amanah. Sambil sesekali diselingi bahasa Sunda, Gubernur bercerita tentang program-program pembangunan yang digagasnya untuk daerah Pandeglang.

Pada akhir amanatnya, Gubernur berkenan menyampaikan bantuan sebesar 100 juta rupiah untuk pengembangan Pondok Pesantren Terpadu Darul Iman. Sedangkan pada sesi akhir, Gubernur juga sempat menyalami para wisudawan/wisudawati dan para santri yang mendapat peringkat terbaik di kelas masing-masing.

Salam dari Darul Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar